6 Contoh Usaha Modal 5 Juta Yang Mudah di Lakukan

6 Contoh Usaha Modal 5 Juta Yang Mudah di Lakukan
5 (100%) 6 votes

contoh bisnis modal 5 juta

Berbisnis tidak mengutamakan jumlah modal besar karena hal tersebut tidak menjamin keberhasilan suatu usaha yang dijalankan. Mengapa demikian? hal tersebut disebabkan karena tidak semua orang mampu memanajemen bisnis dengan baik dari berbagai permasalahan yang akan dihadapinya. Ketahui contoh bisnis modal 5 juta yang dapat menghasilkan keuntungan sangat besar.

Modal sebesar 5 juta tentunya tergolong modal yang sedikit, tetapi apabila Anda seorang wirausahawan pastinya bisa menjalankan bisnis dengan modal tersebut bahkan mampu mengembangkannya dengan jumlah keuntungan yang sangatlah banyak.

Kini jenis bisnis di kalangan masyarakat memang sudah sangat banyak dari yang memiliki prospek kecil hingga besar. Tentunya sebagai seorang pebisnis, Anda juga harus mengetahui peluang usaha yang bisa Anda dapatkan agar memiliki omset ataupun target dalam jumlah yang cukup besar.

Ingin tahu contoh bisnis dengan modal 5 juta yang memberikan jumlah keuntungan cukup besar? Untuk mengetahui informasi lebih detailnya maka simak uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Counter Pulsa

Dengan modal yang dikatakan cukup sedikit ternyata mampu menjalankan usaha counter pulsa hanya dengan 5 juta. Dalam menjalankan bisnis tersebut tentunya hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli handphone, etalase toko dan voucher pulsa. Namun, apabila Anda tidak memiliki tempat untuk berjualan maka harus menambahkan budget untuk menyewa tempat untuk dibuat sebagai counter pulsa.

Perlu diketahui bahwa menjalankan counter pulsa ternyata keuntungannya sangatlah banyak, terlebih apabila Anda sudah memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak maka hal tersebut akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis counter pulsa.

Bisnis yang satu ini dapat dijalankan di perumahan, perkotaan ataupun pedesaan karena di era sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan utama yang membuat sebagian besar orang memang membutuhkannya bahkan menjadi salah satu kebutuhan yang diprioritaskan oleh manusia sehingga peluang bisnis ini memang sangat besar.

Baca juga:

  1.  24 Peluang Usaha Sampingan Generasi Milenial (Menjanjikan)
  2. 10 Usaha Yang Paling Laris Di Kampung/Desa
  3. Jenis-Jenis dan Contoh Usaha Waralaba
  1. Warung Sembako

Berikutnya, warung sembako yang menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari juga dapat memberikan keuntungan yang besar. Dengan modal 5 juta Anda sudah dapat menjalankan bisnis warung yang satu ini karena yang dibutuhkan hanya modal untuk membeli berbagai sembako yang diperjualbelikan.

Namun, apabila Anda tidak memiliki tempat ataupun warung untuk jual beli memang membutuhkan modal yang lebih dalam menjalankan bisnis tersebut sehingga sebaiknya jalankanlah warung sembako di rumah sendiri.

Dengan demikian tentunya Anda tidak perlu lagi menambahkan modal untuk menjalankan usaha warung sembako untuk menyewa tempat yang biasanya  harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga bahan-bahan sembako yang akan di jual.

  1. Makanan Ringan

Berjualan makanan ringan juga menjadi salah satu contoh bisnis 5 juta yang menguntungkan. Contoh makanan ringan yang sekarang sedang diperjualbelikan yaitu mie lidi, makaroni, dan masih banyak lagi contoh makanan ringan yang lainnya.

Namun, biasanya dalam berjualan makanan ringan ini Anda memang harus menjualnya di sekolah. Mengapa demikian? hal tersebut tentunya disebabkan karena makanan ringan memang lebih disukai oleh anak-anak sekolah sehingga penghasilan yang didapatkan bisa lebih banyak daripada menjualnya di rumahan.

  1. Catering Rumahan

Berikutnya, dengan modal sekitar 5 juta Anda juga bisa membuka bisnis catering rumahan dengan berbagai inovasi resep makanan yang sangat lezat sehingga membuat masyarakat tertarik untuk membelinya. Nah, ketahuilah sekarang ini bisnis catering cukup populer, Anda dapat memperluas pemasaran dengan berpromosi di media sosial.

Dengan modal 5 juta tentunya Anda sudah sangat bisa menjalankan bisnis yang satu ini asalkan sudah memiliki sasaran ataupun peluang usaha yang tepat. Dalam menjalankan usaha catering yang dibutuhkan yaitu biaya untuk bahan-bahan makanan dan perlengkapan seperti dus, sendok plastik dan lainnya yang tidak membutuhkan biaya besar.

Apabila Anda sudah memiliki sasaran yang tepat maka dengan modal 5 juta akan sangat mampu membuat bisnis Catering Anda memiliki omset penjualan yang besar.

  1. Laundry

Ketahuilah, bisnis berikutnya yang bisa Anda pilih dengan modal 5 juta yaitu laundry. Tentunya dalam modal tersebut Anda sudah bisa membeli mesin cuci kemudian pewangi, dan perlengkapan lainnya. Namun, sangat disarankan Anda tidak menyewakan tempat untuk membuka jasa laundry tersebut.

Laundry kini menjadi salah satu bisnis pelayanan jasa yang sangat disukai masyarakat sehingga dapat memberikan jumlah keuntungan yang lebih besar. Ketahui pula bahwa bahwa jasa laundry sebenarnya lebih dibutuhkan di daerah perkotaan daripada di pedesaan.

  1. Minuman

Dengan modal bisnis yang tergolong sedikit yaitu 5 juta ternyata Anda juga bisa membuka ataupun menjalankan bisnis minuman ringan seperti minuman coklat, minuman es buah, dan minuman lainya.

Hal yang haus diperhatikan dalam menjalankan bisnis yang satu ini yaitu memperhatikan daerah yang memberikan peluang usaha cukup besar, seperti di dekat sekolahan, terminal, stasiun, dan lainnya.

Artikel menarik lainnya:

  1. Sumber Peluang Usaha Beserta Contoh Usahanya
  2. 18 Ciri-Ciri dan Sifat Pengusaha Yang Sukses
  3. 6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi
  4. 8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan
  5. Syarat Membuat SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) Perseorangan