6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi

Posted on
6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi
5 (100%) 9 votes

jenis investasi modal kecil paling menguntungkan

Apa saja Jenis Investasi Modal Kecil ? Bagi sebagian besar orang, keinginan berinvestasi bisa menjadi hal yang sangat menakutkan dan membingungkan, terutama bagi yang belum pernah melakukan investasi. Awal yang baik bagi yang belum pernah melakukan investasi adalah dengan investasi modal kecil.

Jika langsung berinvestasi dengan mengeluarkan dana yang cukup besar, itu bisa menjadi resiko yang sangat tinggi pula. Dan tak heran jika ada kegagalan dalam berinvestasi tersebut. Mungkin, awam berfikiran bahwa dengan langsung berinvestasi menggunakan modal besar, maka akan mendapatkan return (imbal hasil) dalam jumlah besar pula. Itu tidak masalah.

Tetapi, bisa juga tidak tepat dilakukan bagi yang belum siap dengan segala resiko yang bisa terjadi. Soba tidak perlu khawatir lagi dengan modal yang besar, karena kini dapat tetap melakukan investasi dengan modal minim atau kecil. Jika ingin melakukan pilihan investasi, mana yang cocok kamu cari untuk berinvestasi? Simak ulasan berikut artikel ini yaa ?

Berikut ini, beberapa jenis investasi modal kecil yang paling menguntungkan diantaranya :

  1. Investasi barang koleksi

Sebagian orang tidak mengetahui barang koleksi bukanlah dari investasi. Karena orang menganggap bahwa barang koleksi tak ada nilai investasinya. Ketekunan sangat dibutuhkanm terlebih jika investor barang koleksi juga merupakan hobinya. Yang perlu diingat dari investasi modal kecil jenis ini adalah sifatnya yang tidak selalu likuid, dalam artian jika sedang membutukan uang dan ingin menjual barang koleksian tersebut, bisa jadi tidak langsung terjual sesuai dengan harga yang diinginkan.

Karena tidak ada harga pasar yang menjadi standar untuk jual beli barang koleksi. Harga didasarkan pada kesepakatan dua pihak antara penjual dan pembeliyang mengerti dan memahami dunia barang koleksi.

  1. Investasi Sukuk

Sukuk merupakan instrumen investasi yang didalamnya termasuk juga obligasi syariah. Investasi ini diterbitkan oleh pemerintah secara retail.dalam administrasi investasi ini disebut Surat Berharga Syariah Negara Ritel (Sukuk Ritel). Sukuk bisa jadi investasi modal kecil , sebab kita bisa membeli dengan harga murah,. Para investor juga banyak yang berinvestasi sukuk karena modal yang kecil namun keuntungan dan keamanan yang sudah terjamin.

  1. Investasi Reksadana

Investasi reksadana termasuk kedalam investasi modal kecil menguntungkan. Karena saat ini sudah banyak penyedia jasa investasi reksadana yang menawarkan modal kecil untuk para investor. Cara kerja reksadana yaitu dana dari investor kemudian dibelikan berbagai instrument investasi seperti saham atau obligasi di berbagai perusahaan.

  1. Investasi Saham

Saham adalah asset financial yang dapat dijadikan investasi. Dengan modal kecil juga sudah bisa membeli saham. Saham dilakukan untuk menentukan apakah saham yang akan dibeli atau dijual memberikan tingkat return yang sesuai dengan tingkat return yang diharapkan. Investasi saham berupa bukti bahwa ikut memiliki sebuah perusahaan. Investasi saham juga memiliki potensi keuntungan yang besar.

  1. Investasi Emas

Jenis investasi yang masih menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia. Cukup dengan membeli dengan modal kecil dan kemampuan untuk membaca harga pasar, siapa saja dapat memperoleh keuntungan dari investasi ini. Untuk memulai investasi emas, dapat memulainya dengan satuan kecil. Lalu berjalannya waktu, gunakan strategi untuk mendapat keuntungan. Misalnya adalah menjualnya saat harga pasar sedang tinggi, keuntungan tersebut kemudian dapat digunakan untuk menambah investasi kita.

  1. Membuat Online Shop

Membuat toko online saat ini sudah sangat mudah. Usaha modal kecil juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan teknik dropship atau membeli barang di sebuah toko online dan menjualnya kembali dengan selisih harga. Sobat dapat memulai investasi dengan memberikan pinjaman modal untuk membeli barang bagi para dropshiper ini.

Demikianlah tadi 6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan terimakasih banyak atas kunjungannya. 🙂 Like and share yaa!

Kunjungi artikel terkait:

  1. Contoh Produksi Terus Menerus
  2. 15: Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Sekolah Yang Mudah
  3. NPWP : Pengertian, Fungsi dan Syarat Pembuatannya
  4. Pengertian SITU (Surat Izin Tempat Usaha)
  5. Pengertian, Fungsi dan Jenis Valuta Asing (Valas)