Contoh Bisnis Modal 10 Juta

Posted on

contoh bisnis modal 10 juta

Dalam menjalankan bisnis selalu identik dengan penggunaan modal dengan jumlah yang sangat besar. Namun, kini hal tersebut bukanlah pernyataan yang sepenuhnya tepat karena sekarang ini sudah banyak peluang usaha sampingan yang dijalankan dengan modal sedikit. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis dengan budget minimal, maka ketahui contoh bisnis modal 10 juta dengan keuntungan besar.

Setiap orang yang menjalankan bisnis pastinya memikirkan jumlah target yang cukup besar, tetapi ketahuilah bahwa sebenernya hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu dalam berbisnis yaitu adanya sikap konsisten dan serius. Apabila Anda bersungguh-sungguh dengan bisnis yang dijalankan maka akan membuat bisnis yang dijalankan dapat berhasil.

Sebanyak apapun modal yang Anda keluarkan tetapi tidak disertai dengan sikap sungguh-sungguh dan serius maka hal tersebut akan membuat bisnis yang Anda jalankan berhenti. Oleh karena itu, sebelum berbisnis ketahui terlebih dahulu sikap yang harus dimiliki oleh wirausahawan ataupun seorang pebisnis.

Contoh Bisnis Modal 10 Juta

Ingin tahu contoh dari bisnis dengan modal 10 juta yang memiliki jumlah keuntungan sangat banya, mari simak informasi lebih detailnya dalam ulasan list yang terdapat di bawah ini

  1. Usaha Bakso

Ketahui informasi mengenai contoh bisnis dengan modal 10 juta yaitu usaha kuliner bakso karena tak memiliki modal cukup besar. Ketahuilah bakso sebagai salah satu bisnis kuliner yang dapat membuat penghasilan cukup banyak apabila Anda mampu membaca peluang usaha.

Bakso tentunya menjadi salah satu makanan yang telah menjadi favorit sebagian masyarakat di Indonesia. Untuk mendirikan bisnis kuliner bakso memang hanya diperlukan modal untuk membuat bahan-bahan membuat bakso harga 2 juta, gerobak harga 3 juta, dan sewa tempat penjualannya 5 juta.

Untuk mendirikan usaha bakso maka sebaiknya pilihlah tempat yang ramai seperti di pusat kota, di lingkungan kampus, terminal, stasiun kereta, dan tempat penjualan yang lainnya sehingga peluang mendapatkan penghasilannya juga lebih banyak.

Baca juga:

  1. 6 Contoh Usaha Modal 5 Juta Yang Mudah di Lakukan
  2. 18 Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik
  3.  24 Peluang Usaha Sampingan Generasi Milenial (Menjanjikan)
  1. Usaha Bubur Ayam

Tak jauh berbeda dengan usaha bubur ayam dengan budget 10 juta tentunya sudah cukup untuk membeli bahan-bahan membuat bubur ayam, sewa tempat, dan juga gerobat, dan biaya yang lainnya seperti spanduk ataupun media promosi lainnya.

Biasanya, usaha bubur ayam juga hanya dilakukan di pagi hari dengan jumlah penghasilan ataupun keuntungan yang sangatlah banyak. Memang ada yang membuka usaha bubur ayam hingga malam hari tetapi jika menjualnya di daerah perumahan maka tidak akan memberikan penghasilan yang banyak.

Namun, jika Anda memang ingin membuka usaha bubur ayam hingga malam hari maka buatlah di daerah perkotaan yang dekat dengan sekolah ataupun perguruan tinggi yang memiliki banyak daerah tempat tinggal untuk kos memberikan peluang besar. Tentunya, hal tersebut memang akan menambah jumlah penghasilan Anda menjadi lebih banyak.

Baca : Pilihan usaha franchise makanan

  1. Usaha Ayam Geprek

Berikutnya, usaha kuliner yang sedang sangat familiar saat ini yaitu ayam geprek. Menjalankan usaha makanan apabila dijalankan di tempat dengan peluang usaha sangat besar maka akan memberikan jumlah penghasilan yang cukup besar. Apabila Anda menjualnya di daerah perkotaan maka bisa menjualnya dengan harga mahal.

Bagi mahasiswa yang berada di kota, usaha ini bisa dijadikan bisnis untuk mahasiswa pemula.

Namun, apabila Anda menjualnya di daerah pedesaan maka tidak bisa menjualnya dengan harga mahal karena hal tersebut memang dapat menutup peluang usaha yang Anda jalankan.

Dengan modal 10 juta Anda bisa membeli bahan olahan masakan ayam geprek dengan budet 2 juta, kemudian modal untuk sewa tempat bisa 5 juta, ditambah dengan keperluan lainnya sepeti promosi dan biaya tambahan lainnya 3 juta.

  1. Usaha Catering Rumahan

Selanjutnya contoh bisnis modal 10 juta yaitu usaha catering rumahan, apabila Anda memiliki kemampuan memasak dengan baik kemudian memiliki rasa yang lezat maka hal tersebut dapat menjadi salah satu peluang untuk mendirikan usaha dengan keuntungan yang sangatlah besar.

Ketahuilah bahwa usaha catering rumahan hanya dijangkau dengan harga 10 juta sebagai modal dalam jumlah yang sangat banyak. Hal tersebut tentunya disebabakan usaha catering ini hanya membutuhkan biaya untuk bahan membuat makanan dan perlengkapan lainnya seperti dus makanan.

  1. Usaha Roti Kering Rumahan

Roti kering ternyata juga menjadi salah satu usaha rumahan yang banyak dijumpai di hari lebaran. Tetapi, sebenarnya Anda juga dapat menjual roti kering rumahan dalam hari biasanya asalkan mampu menginovasikan setiap roti kering yang akan dijual.

Tentunya, dengan melakukan berbagai inovasi produk dapat menambah jumlah pelanggan sehingga jumlah penghasilan lebih banyak walaupun hanya mengeluarkan modal 10 juta.

    1. Usaha Potong Rambut

Berikutnya, contoh bisnis dengan modal 10 juta yaitu Anda dapat menjalankan usaha potong rambut. Dengan modal yang jumlahnya cukup banyak yaitu 10 juta memang dapat membeli berbagai peralatan potong rambut dan sewa tempat untuk membuka usaha jasa potong rambut tersebut.

Hal yang harus diperhatikan pilihlah tempat yang mampu membuka  peluang usaha untuk potong rambut.

Artikel menarik lainnya:

  1. Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Sekolah Yang Mudah
  2. 6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi
  3. 8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan
  4. Investasi: Pengertian, Jenis-Jenisnya
  5. 12 Cara Menabung Yang Benar Supaya Cepat Terkumpul
Gravatar Image
Accounting Blogger, lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung.