18 Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik

18 Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik
4.6 (92%) 10 votes

aplikasi pengatur keuangan di android terbaik

Akuntansilengkap.com – Bingung cari Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik ? Tanpa kita sadari seringkali kita menghabiskan uang untuk kepentingan yang tidak begitu penting. Karena hasrat ingin memiliki menjadi pengeluaran yang sangat tidak terkontrol. Maka dari itu kita sangat membutuhkan aplikasi yang namanya aplikasi pengatur keuangan pribadi melalui handpone kita. Karena handpone merupakan alat canggih dan selalu kita bawa kemana-mana.

Banyak orang yang belum mengetahui beberapa aplikasi untuk mengontrol keuangan dan dapat memudahkan kita untuk mengeceknya. Pemakai Aplikasi ini banyak dipakai oleh mahasiswa, ibu rumah tangga, atau pelaku bisnis. (Baca: 17 Software Akuntansi PC Terbaik di Indonesia)

Aplikasi Pengatur Keuangan di Android Terbaik

Disini saya akan bahas beberapa fitur aplikasi pengatur keuangan di android gratis yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Cash Droid

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menampilkan grafik keuangan pribadi. Tampilan grafik pada cash droid ini akan menganalisis keuangan dan file CSV impor pada versi cash droid pro kamu. Cash droid juga mampu berjalan pada mode multi-window pada beberapa perangkat Samsung. Cash droid juga dapat dapat mengelompokkan jenis penerimaan kas dan pengeluaran kas. Misal sumber dana dari gaji, membayar tagihan, asuransi dan lain-lain. 

Download aplikasi keuangan Cashdrodi disini.

  1. Money Lover

Merupakan aplikasi pengatur keuangan yang mudah dan praktis. Fitur yang ada di aplikasi ini berupa savings, events, budget yang bertugas untuk mengatur pengeluaran keuangan kamu. Money lover ini dapat mengontrol dan memantau segala jenis pengeluaran keuangan kamu secara praktis. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk menulis pengeluaran kamu secara manual.

Download aplikasi keuangan Money Lover disini.

  1. Andro Money (expense track)

Dapat melacak pemasukan dan pengeluaran secara sederhana dan rinci. Andro money dapat menampilkan anggaran secara rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran kamu, dan kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs sebagai bukti transaksi yang bisa di simpan. Aplikasi ini sangat membantu menentukan anggaran budget kamu.

Download aplikasi keuangan Andro Money disini.

  1. Financisto

Aplikasi ini merupakan multi-akun yang dapat mengatur keuangan dalam berbagai mata uang. Aplikasi ini sangat membantu mengenai sebarapa baik buruknya siklus keuangan saat ini. Financisto ini dapat langsung mencatat segala jenis pengeluaran dan pemasukan kamu dan apabila kamu lupa darimana uang kamu bisa berkurang atau bertambah maka aplikasi ini dapat melacaknya dan akan menampilkan jenis pengeluaran beserta tanggal transaksinya loo. Sangat canggih bukan.

Download aplikasi keuangan Financisto disini.

  1. Cash

Aplikasi ini tidak memiliki tampilan menarik seperti AndroMoney. Aplikasi ini sangat efisien karena dapat melakukan tracking terhada saham, pendapatan, rekening bank pribadi dan pengeluaran lainnya. Aplikasi Cash ini juga tidak banyak iklan komersial ketika kamu menggunakannya.

Download aplikasi keuangan Cash disini.

  1. Financial calculators

Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengatur anggaran, tetapi juga menjadi alat bantu pengatur keuangan kamu karena aplikasi ini menawarkan beberapa fitur, seperti Auto Lease Calculator, Return on Insment, Commercial Loan Calculator, Auto Loan, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Aplikasi ini juga membantu kamu lebih konsisten saat melakukan set goals dan membantu memahami suku bunga majemuk.  

Download aplikasi keuangan Financial calculators disini.

  1. Mint

Artinya segar. Aplikasi ini dapat menyegarkan kembali siklus keuangan kamu. Selain dapat dilakukan untuk credit scoring secara efektif juga dapat digunakan untuk pengingat tagihan, melakukan pelacakan keuangan kamu, juga melakukan kategori secara otomatis. Mint juga membantu menyusun budget kamu agar tidak melebihi pemasukan keuangan kamu.

Download aplikasi keuangan Mint disini.

  1. Monefy

Aplikasi ini memiliki tampilan yang simple dan eye-catching untuk mengatur keuangan kamu. Aplikasi ini juga memiliki beberapa kategori yang bisa digunakan untuk mengatur budget kamu. Kesederhanaan ini kamu cukup memasukkan jumlah dana lalu kamu pilih kategori yang tepat sesuai keinginan kamu.

Download aplikasi keuangan Monefy disini.

  1. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk kamu yang akan mencatat pengeluaran bulanan. Aplikasi ini memilki fitur yang lengkap seperti, mencatat pendapatan dan pengeluaran, menghitung selisih, laporan keuangan bulanan, dan masih banyak lagi yang ada di dalam fitur ini. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur keuangan anak sekolah.

Download aplikasi keuangan disini.

  1. Money Wise

Aplikasi moneywise didukung beberapa bahasa. Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mata uang USD EURO saja. Di dalam aplikasi ini dapat memanajemen anggaran, pelacakan biaya, penyesuaian anggaran, penandaan biaya dan grafik biaya dalam kategori biaya dan waktu.

Download aplikasi keuangan MoneyWise disini.

  1. Teman Bisnis

Merupakan aplikasi mobile yang ditujukan untuk membantu proses keuangan terutama bagi pelaku UKM atau Koperasi. Teman Bisnis dilengkapi dengan fitur yang lebih atraktif seperti untuk pencatat piutang usaha dan pengingat cicilan.

Download aplikasi keuangan Teman Bisnis disini.

  1. Wallet

Selain digunakan untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, Wallet juga dapat merencanakan kebutuhan biaya yang direncanakan dalam waktu jangka panjang hingga puluhan tahun kedepan. Wallet mempunyai fitur yang sangat sinkronisasi secara real-time dengan rekening tabungan di seluruh dunia. Aplikasi Wallet juga bisa dihubungkan dengan beberapa bank yang ada di dalam negeri seperti, Bank Mandiri, BCA, dan Danamon.

Download aplikasi keuangan Wallet disini.

  1. Money Manager Expense & Budgeting

Aplikasi ini dibuat oleh Realbyte yang dapat membantu merencanakan pengeluaran dan pos-pos pemasukan, tabungan, dan kartu kredit secara sekaligus. Di aplikasi ini Realbyte menawarkan dua versi yang berbeda yaitu, gratis dan berbayar. Tetapi versi ini sama-sama meiliki fitur yang lengkap hanya saja versi berbayar lebih bebas dari tampilan iklan serta memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan keuangan lewat PC. Aplikasi ini mempunyai beragam fitur seperti dari mulai pencatatan penghasilan dan pengeluaran harian, laporan keuangan dalam bentuk neraca atau grafik, manajemen asset-aset keuangan, serta pembuatan budget untuk tabungan atau investasi.

Download aplikasi keuangan disini.

  1. Toshl Finance

Ciri khas aplikasi ini adalah adanya symbol merah monster yang lucu. Symbol tersebut akan menjadi pengingat segala pengeluaran dan pemasukan keuangan kamu. Yang lebih asyiknya, aplikasi ini bebas dari iklan dan tombol-tombol yang tidak perlu sehingga nyaman untuk digunakan tanpa ada gangguan layar. Aplikasi ini juga bisa di gunakan oleh HP Android, iOS dan Windows Phone secara gratis.

Download aplikasi keuangan Toshl Finance disini.

  1. GNUCash

Buat kamu seorang wiraswasta yang mempunyai talenta ciamik dan semangat yang tinggi kamu dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini memberi kemudahan yang tidak jauh berbeda dari aplikasi lainnya yang memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan serta menghitung keuangan kita.

Download aplikasi keuangan GNUCash disini.

  1. You Need A budget

Aplikasi ini dapat di instal pada android versi 4.4 Kitkat ke atas. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan pelayanan serta kecepatan dalam tiap melakukan transaksi. Menggunakan aplikasi ini kita dapat mengecek saldo sebelum melakukan pembelian dengan sinkronisasi layanan website YNAB di Smartphone.

Download aplikasi keuangan disini.

  1. Spendee

Pengguna yang menggunkan aplikasi ini bisa membuat rencana anggaran dan mengelolanya agar aktivitas transaksi tetap terkontrol. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat membuat anggaran khusus untuk keperluan tertentu yang lebih spesifik, misalnya untuk acara liburan, pernikahan dan lain-lain. Selian itu juga kamu bisa berbagi akses data dengan keluargamu.

Download aplikasi keuangan disini.

  1. Dompet Sehat

Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan startup asal Yogyakarta, PT. Indiva Finansia Teknologi. Kelebihan aplikasi ini dapat membantu kamu mencatat pengeluaran, penyusunan budget atau rencana anggaran. Menariknya dari aplikasi ini, kamu bisa langsung dapat menyambungkan dengan rekening bank tempat kamu menyimpan uang. Jadi, setiap pengeluaran, lalu lintas di rekening kamu otomatis akan tercatat di aplikasi ini. Disini juga terdapat fitur pengingat tagihan, fitur financial plan. Sayangnya, aplokasi ini belum tersedia di ponsel berbasis Ios AppStore.

Download aplikasi keuangan disini.

Demikian beberapa daftar aplikasi keuangan berbasis android yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya:

  1. Cara Menghitung Bunga Deposito Bank
  2. Cara Menghitung Pesangon Phk (Pemutus Hubungan Kerja)
  3. Pengertian dan Cara Menghitung Laba Ditahan
  4. Pengertian Efektifitas Beserta Aspek-Aspek dan Contoh
  5. GNP dan GDP [Pengertian, Rumus, Serta Contoh]