Daftar 5 Aplikasi Kasir Toko Gratis

Posted on
Daftar 5 Aplikasi Kasir Toko Gratis
4 (80%) 4 vote[s]

daftar aplikasi toko gratis

Dalam menjalankan sebuah bisnis ternyata juga harus mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya yaitu adanya aplikasi yang dapat membuat transaksi penjualan lebih mudah, aman, dan terorganisir dalam pembukuan keuangan secara otomatis. Tak perlu khawatir untuk memilikinya tak perlu mengeluarkan budget besar, ketahuilah daftar aplikasi toko gratis paling recomended.

Ketahuilah bahwa aplikasi toko gratis sebenarnya sangat berkaitan dengan kegiatan transaksi sehingga dengan adanya aplikasi tersebut akan sangat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih hemat waktu dan efesien. Bahkan, aplikasi toko gratis juga dapat memberikan analisis yang cepat dan akurat mengenai bisnis Anda.

Permasalahan keuangan dalam transaksi memang dapat membuat kondisi bisnis menjadi memburuk, oleh karena itu di era yang serba modern ini memang harus menggunakan aplikasi toko gratis yang dapat membuat bisnis Anda berjalan dengan baik.

Download Aplikasi Kasir Toko Gratis

Sudahkah Anda mengetahui apa saja daftar aplikasi toko gratis? Nah untuk lebih jelasnya maka simak uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Aronium

Ketahui bahwa Aronium adalah salah satu aplikasi toko yang bisa dilakukan tanpa adanya registrasi sehingga untuk menjalankan aplikasi yang satu hanya sekitar 15 detik. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi toko gratis yang satu ini yaitu tanpa digunakan tanpa adanya sebuah aplikasi pendukung.

Dalam menggunakannya Anda hanya perlu mengatur bahasa yang akan digunakan, lokasi penyimpanan di file Aronium kemudian menunggu proses instalasi. Tak jauh berbeda dengan aplikasi toko gratis yang lainnya bahwa Aronium memang memiliki fitur keamanan dari password sehingga tidak semua orang mampu mengaplikasikannya.

Download di sini https://www.aronium.com

  1. ProffitCentre

Dale Haris merupakan pencipta aplikasi toko gratis ProffitCentre yang merupakan sistem dari pengembangan dari aplikasi toko online Cash Register Keyhut. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki sistem aplikasi toko gratis tanpa registrasi maka ProffitCentre dapat Anda gunakan sebagai aplikasi paling recomended untuk membuat transaksi penjualan lebih aman.

Namun, aplikasi toko gratis yang satu ini memang membutuhkan dukungan dari aplikasi Java untuk instalasinya. Hal tersebut tentunya disebabkan karena aplikasi yang satu ini memang membutuhkan dukungan database MyQSL dengan Web Server Apache untuk empermudah proses instalasi.

Nah, apabila Anda ingin menginstal ProffitCentre lebih cepat maka pilihlah aplikasi XAMPP. Apabila proses instalisasi ProffitCentre sudah selesai maka Anda dapat menggunakannya dengan fitur lengkapnya.

Download di sini http://proffittcenter.org/proffittcenter.org

  1. Chromis POS

Perlu diketahui bahwa Chromis POS merupakan salah satu daftar aplikasi toko gratis yang sangat recomended untuk Anda. Tanpa registrasi Anda juga dapat menggunakan Chromis POS dengan dukungan aplikasi Java 1.8 sebelum diinstalasi. Nah, sebelum Anda menginstalnya maka pastikan terlebih dahulu bahwa komputer terbebas dari virus.

Oleh karena itu, ketahui pula bahwa aplikasi Chromis POS dapat digunakan pada Linux, Mac, ataupun Windows. Nah, ketahuilah bahwa aplikasi toko gratis yang satu ini memiliki fitur lengkap dari fitur untuk membuat laporan keuangan, mencatat transaksi, hingga fitur kitchen display.

Ketahyulah bahwa Chromis POS ini memang paling recomended bagi Anda yang menjalankan bisnis dalam bidang makanan karena memiliki fitur kitchen display yang memudahkan dalam menampilkan pesanan ke dapur.

Download di sini http://sourceforge.net/projects/chromispos/?source=navbar

  1. Floreant POS

Berikutnya aplikasi toko gratis yang memiliki akses instalasi tanpa registrasi yaitu Floreant POS. Namun, sebelum Anda menggunakannya maka sebaiknya instal Java Development KIT, setelah itu Anda dapat menginstalnya hanya dalam waktu 90 detik.

Setelah proses instalasi sudah berhasil maka Anda harus mengisi data perusahaan dengan lengkap kemudian membuat password. Hal tersebut tentunya bertujuan agar tidak semua orang dapat mengakses aplikasi tersebut karena memiliki banyak informasi transaksi perusahaan yang bersifat rahasia.

Ketahuilah bahwa Floreant POS bersifat open source sehingga dapat digunakan pada Linux, Mac, dan juga Windows. Tentunya daftar aplikasi toko gratis ini memang cocok digunakan di sebuah usaha toko ataupun restoran. Nah, Anda bisa menyimpan backup filenya dalam bentuk Zip.

Download di sini https://floreant.org

  1. uniCenta

Untuk mendownload aplikasi toko onine gratis maka sebaiknya pilihlah uniCenta yang menyiapkan kemudahan instalasi. Nah, proses instalasi dapat dilakukan dengan mendownload linknya tanpa proses registrasi. Setelah itu. Anda harus memilih bahasa, kemudian Java Runtime, dan menyetujui Lisense Agreement.

Hanya dalam waktu beberapa menit proses instalasi dapat berhasil, ketahuilah bahwa uniCenta memang menjadi salah satu aplikasi toko yang dilengkapi dengan beberapa fitur lengkap yang mendukung proses transaksi dengan sangat mudah dan fleksible.

Download di sini https://unicenta.com/download-file/

  1. Keyhut

Berikutnya, aplikasi toko gratis yang dibuat oleh Dalle Haris yang tidak memerlukan registrasi dalam proses instalasi. Berikutnya, Anda juga dapat melanjutkan proses instalasi dengan Cash Register 1 ataupun multi user kemudian menambahkan informasi toko dengan meningkatkan keamanan aplikasi dengan penggunaan password.

Aplikasi toko gratis ini dapat digunakan pada versi DOS ataupun Windows dengan versi apapun yang memiliki fitur sangat lengkap.

Download di sini http://Keyhut.com/pos.htm

Artikel menarik lainnya:

  1. 17 Macam-Macam Software Akuntansi Terbaik di Indonesia
  2. 18 Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik
  3. 6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi
  4. 8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan
  5. Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Sekolah Yang Mudah
Gravatar Image
Accounting Blogger, lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung.