10 Ide Jualan Minuman Yang Laris di Bulan Puasa

Posted on
10 Ide Jualan Minuman Yang Laris di Bulan Puasa
5 (100%) 7 votes

Wah tidak terasa beberapa bulan lagi kita memasuki bulan puasa ya, dan biasanya hawa-hawa bulan puasa tuh sudah terasa sejak beberapa bulan menuju puasa. Apasih yang dikangenin kalo bulan puasa? Saya yakin banget pasti kangen kan sama ngabuburit bareng sama teman-teman, Nyari berbagai takjil dan minuman menyegarkan buat berbuka yang terkadang malah ngeborong padahalĀ  belum tentu abis saat buka puasa karena kekenyangan. Nah bagi para pencari peluang usaha tentunya memasuki bulan puasa adalah ladang bagi para wirausaha untuk menambah keuntungan. Tapi masih bingung mau usaha apa? Nah sekarang saya bakal kasih tahu 10 Ide Jualan Minuman Yang Laris di Bulan Puasa, yang tentu nya sudah jelas akan memikat para konsumen:

1. Es Buah

Nah siapa sih yang gak tahu minuman manis dan menyegarkan satu ini, perpaduan manis nya buah, segar nya es dan manisnya susu kental juga gula sangat memikat untuk menimum nya saat berbuka puasa. Membuka usaha es buah merupakan pilihan yang sangat tepat tentunya, namun mengingat banyaknya para pesaing sehingga bagi kalian yang mau buka usaha es buah harus mempunyai sebuah inovasi, keunikan yang berbada dengan penjual lainnya sehingga dengan keunakan tersebut dapat menjadi daya tarik.

2. Es Dawet Ayu

Pasti gak asing lagi dong sama minuman yang berwarna hijau panjang ini. Es dawet ayu merupakan minuman yang terbuat dari campuran santan kelapa, gula merah atau gula aren, es, dan dawet yang terbuat dari tepung beras, tepung tapioca dan pandan. Es dawet ayu ini merupakan minuman yang banyak dijual bahkan dihari biasa karena rasanya yang menyegarkan. Karena itu, es dawet ayu sangat cocok dijual saat bulan puasa.

Ide Jualan Minuman Yang Laris di Bulan Puasa Es dawet ayu

3. Es Cendol

Nah untuk es yang satu ini pasti suka ada yang nyamainnya sama es dawet, betul? Jadi cendol sama dawet tuh sama atau beda sih ? BEDA itu jawaban nya, salah satu perbedaan nya dari bahan utama pembuatannya. Cendol merupakan salah satu minuman yang berasal dari Jawa Barat. Cendol biasanya dibuat dari tepung beras yang dicampur santan, gula merah dan es batu. Dari dulu es cendol sudah menjadi minuman khas bulan puasa yang tidak bisa dilewatkan, kenapa ? perpaduan antar santan dan gula merah itu harus banget ada saat berbuka puasa..

4. Es Cincau

jualan es di bulan puasa es cincau

Cincau merupakan sebuah makanan dan minuman khas bulan puasa yang di buat dari daun-daunan yang biasa disebut tumbuhan mesona. Es cincau merupakan minuman wajib yang selalu diminati saat bulan puasa karena rasanya yang menyegarkan juga memiliki banyak manfaat yang menyehatkan karena pembuatannya dari bahan alami dan warna hijau nya pun asli dari daun-daunan yang digunakan dalam pembuatan cincau sehingga tidak mengandung zat pewarna yang membahayakan..

5. Es Cappuccino Cincau

Es cappuccino cincau merupakan minuman yang memiliki rasa yang segar dan unik. Minuman ini sudah menjadi primadona hingga saat ini, dan banyak diminati anak muda, apalagi bagi orang-orang yang menghindari santan, es cappucino cincau menjadi pilihan mereka saat berbuka puasa.

6. Es Blewah

usaha rumahan di bulan ramadhan es blewah

Es blewah merupakan minuman khas bulan puasa yang dapat menyegarkan tenggorokan. Es blewah terbuat dari perpaduan antara air, es, blewah dan pemanis yang membuat minuman ini terasa segar dan manis. Nah untuk es blewah ini masih jarang nih yang jualan jadi buat para wirausahawan tidak salah nya mengembangkan usaha es blewah ini.

7. Es Teler

Es Teler merupakan minuman yang banyak diminati di bulan puasa juga di hari biasa. Hal ini dapat dipastikan bahwa pengunjung disebuah toko khusus es teler mengalami peningkatan. Untuk menjadikan es teler terkesan lebih istimewa, kalian dapat menciptakan kreasi baru pada es teler seperti mencampurnya dengan alpukat, coklat, susu, madu, keju dan bahan lainnya.

8. Es Sarang Burung

Es sarang burung merupakan minuman yang menyegarkan dan memiliki penyajian yang terkesan istimewa, sejak pandangan pertama melihat es sarang burung pastinya bakal tergiur untuk menimun nya. Es sarang burung ini dibuat dari campuran es, agar-agar, sirup, dan buah segar yang cocok untuk berbuka puasa.

9. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda juga banyak diminati karena penyajiannya yang cepat dan rasanya yang menyegarkan juga memiliki banyak manfaat yang menyehatkan. Peluang berjualan es kelapa muda di bulan puasa sangat besar apalagi dengan bahan-bahannya yang mudah didapat. Nah biasanya para penjual es kepala muda bukan hanya menyajikan es kelapa muda yang sudah dicampur dengan gula, tetapi juga menyediakan kepala muda utuh sehingga dapat merasakan es kelapa muda melalui batoknya langsung tuh kan berasa di pantai kan.

10. Es Campur

Es campur memiliki rasa yang manis dan menyegarkan dengan harga yang terbilang murah, sehingga banyak orang yang memilihnya untuk menu berbuka puasa. Es campur terbuat dari cendol, cincau hitam, kolang kaling, santan, es, dan susu. Buatlah tampilan es campur seminarik mungkin sehingga dapat menarik konsumen.

Nah itu beberapa ide usaha minuman yang mungkin dapat di coba sebagai usaha kalian di bulan puasa atau bahkan di bulan-bulan biasanya. Buatlah minuman yang kalian tawarkan itu penuh warna atau menarik, tawarkan dengan harga yang pas dan jangan lupa promosikan produknya. Terimakasih